About

7/07/2010

para ilmuan-ilmuan muslim

Assalamu’alaikum Wr. Wb. . . .^_^

hy sahabat - sahabat yang dicintai Allah. Apa kabar nih semuanya??? Moga baik—baik aja yach. Apalagi ini baru selesai liburan. Tetap semangat menjalani pelajaran-pelajaran hari ini yhaaa…pelajaran pasti membuat kita penat kan?? Tapi itulah yang harus kita penuhi untuk memenuhi impian kita kedepan kelak.
Pernahkah teman2 merenungi siapakah penemu pelajaran2 yang membuat kita pusink tujuh keliling ini??Setiap pergi ke pustaka tercinta kita, coba dech teman2 cari buku ensiklopedia ilmuan.Di dalam buku itu hanya memuat nama-nama ilmuan nonmuslim, yang kita sendiri mungkin menggemarinya.Tidakkah kita sebagai seorang muslim, prihatin dengan masalah ini ???Mereka hanya memuat nama orang-orang kafir..sedangkan anak bangsa ini sendiri, banyak yang tidak pernah tau..bahwa,ilmu-ilmu itu datangnya dari umat islam sendiri, mereka hanya tau umat islam adalah umat teroris,, hal ini harus di luruskan..
Kemana nama-nama pahlawan ilmuan islam?? Pernahkah teman-teman mendengar nama seperti AL-RAZI, IBNU AL-HAITHAM, IBNU ISMAIL AL-JAZARI, AL-AMIDI, AL-KHUWARIZMI.
Tentu nama-nama ini asing bukan??
AL-RAZI, Abu Bakar Muhammad bin Zakaria ar-Razi atau dikenali sebagai Rhazes di dunia barat merupakan salah seorang pakar sains Iran. Beliau adalah seorang dokter islam yang pertama kali menjelaskan seputar penyakit cacar dan campak, penemu alergi asma, dan beliau juga penemu alkohol pertama kali.
IBNU AL-HAITHAM, beliau adalah penemu kamera. Kamera memang didominasi oleh bangsa eropa dan jepang, sehingga kita tidak tau bahwa yang menemukan kamera pertama kali adalah ilmuan islam.
IBNU ISMAIL AL-JAZARI, Al Jazari mengembangkan prinsip hidrolik untuk menggerakkan mesin yang kemudian hari dikenal sebagai mesin robot.
AL-AMIDI, Jasanya adalah menciptakan sistem penulisan bagi orang buta.
AL-KHUWARIZMI, Sebagai penemu al-goritma dan al-jabar.
Naaahh…sekarang teman-teman udah tahu kan siapa2 aja pahlawan ilmuan kita?? Nama2 ini masih sbagian kecil dari nama2 ilmuan islam lainnya. itulah manfaat ilmu, dengan ilmu yang diwarisi oleh pahlawan kita, kita bisa mencari tau lebih banyak lagi nama2 ilmuan islam di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita