About

7/07/2010

ikhlas yang paling penting !!

assalammualaikum wr.wb..

Hai sobat2 Medhisa, apa kabar nie ? Semoga selalu tetap dalam lindungan Allah SWT… Amin !
Sobat, pagi nie medhisa akan membahas about sifat ikhlas, seperti yang telah Qta ketahui bersama keikhlasan itu berasal dari hati masing2 manusia, tapi tidak semua manusia dapat memiliki sifat tersebut. Kenapa demikian ?? Jawabannya tidak lain n tidak bukan adalah karena manusia tersebut telah terbujuk rayuan syaitan.

Ikhlas…...apa sich artinya?? Ternyata ikhlas adalah mengerjakan sesuatu dengan penuh kesadaran semata-mata karena Allah tanpa tendensi yang lain
Keikhlasan itulah yang nantinya akan menentukan perbuatan tersebut memperoleh pahala atau tidak. Nah, sobat2 mau tau gak apa aja keutamaan2 sifat ikhlas dalam perbuatan manusia yaitu :
akan memperoleh pahala sesuai dengan keikhlasannya.
Akan teguh pendiriannya.
Mempunyai sifat tenggang rasa.
Akan menambah semangat beribadah khusuk pd Allah.

Ternyata, Qta dapat mengambil kesimpulan loh sobat tentang keutamaan sifat ikhlas tersebut dalam Surah Al-baqarah ayat 265 ( di buka ya Al-Qur”annya). And Sobat pernah dengar gak H. R. muslim yang bunyinya : “Sesungguhnya Allah tidak akan menilai bentuk tubuh kamu dan tidak pula menilai rupamu, tetapi Allah hanya menilai hatimu (niat yang ikhlas).
Nah, mulai sekarang mari Qta tanamkan pada diri Qta masing2 ikhlas dalam mengerjakan sesuatu, ikhlas yang paling penting loh sobat…………………..!!!! Karena apabila diibaratkan sebagai jasmani, ikhlas dalah rohnya, sebuah amal tanpa dilandasi dengan keikhlasan ibarat badan tanpa roh… (berarti mati dunkz)hehehe……….
Sekian dulu medhisa kali ini sobat, semoga Qta dapat mengambil hikmahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita